Sunday 22 January 2017

CAKRA DASAR

Chakra Dasar adalah salah satu pusat energi yang terletak di dasar tulang belakang, diantara anus dan alat kelamin. Cahayanya meluas sampai di bawah kaki dan menembus sampai ke Ibu Bumi. Bumi memasok kita dengan nutrisi yang sangat penting, yang fungsinya memperlambat kita dan menjaga kita berada pada saat ini. Ini yang membuat kita dapat selalu ‘grounding’ dan merupakan pondasi dari sistem energi kita. Chakra Dasar secara harfiah dipengaruhi oleh bagaimana kita merasa terhubung dengan Bumi. Ketika kita menjadi terputus dari Bumi, nutrisi energi yang kita dapatkan, menjadi berkurang. Chakra Dasar yang membuat kita mencari tempat tinggal, makanan, berkembang biak dst. Ini semua adalah kebutuhan insting dasar kita. Keempat insting seperti: rasa takut, kebutuhan makanan, pertempuran dan seks adalah bagaikan cermin dari kedua chakra-chakra bawah/dasar. Chakra Dasar dipengaruhi oleh bagaimana kita merasa aman di dunia dan seberapa baik kita dapat menyeimbangkan kepercayaan terhadap ketidakpercayaan, kemandirian vs ketergantungan, dan berdiri sendiri dibandingkan milik dari kelompok.
Chakra Dasar dimulai perkembanganya pada usia 0-7 tahun. Setiap kekerasan verbal atau non verbal serta kurangnya rasa aman selama tahun-tahun ini akan meninggalkan jejak negatif pada Chakra Dasar.. Sebuah jejak negatif akan menjadi seperti goresan di bidang energi anda; sedangkan keadaan positif akan mencerahkan aura anda. Luka keluarga juga disimpan di daerah ini dari tubuh. Mungkin keluarga anda selalu berjuang secara finansial atau sering berpindah-pindah tempat tinggal. Energi ini kemudian akan anda bawa. Setiap permasalahan yang belum selesai dengan orang tua adalah menjadi permasalahan di Chakra Dasar. Dalam semua kasus ini, ketidakseimbangan energi dari Chakra Dasar pada akhirnya dapat menjadi penyakit.
Autoimun (emosional / mental), penyakit (lupus, artritis, multiple sclerosis, gangguan tiroid, AIDS, kanker, alergi) adalah jenis-jenis penyakit dimana tubuh menyerang dirinya sendiri. Ini adalah merupakan ketidakseimbangan Chakra Dasar. Tubuh mendapat pesan yang merusak dari dalam dirinya sendiri. Depresi mental telah dikaitkan tidak hanya dengan perilaku merusak diri sendiri tetapi juga dengan merusak fungsi sistem kekebalan tubuh. Banyak wanita dengan penyakit autoimun juga menderita depresi. Masalah kesuburan juga terkait dengan ketidakseimbangan pada Chakra Dasar.
Bagian tubuh seperti kaki, lutut, pinggul dan panggul adalah dasar pondasi kita. Apakah anda sering mengalami sakit punggung? Apakah anda merasa aman di dunia? Apakah anda sering merasa takut kehilangan semua harta benda, rumah, mobil … semua yang anda telah bekerja sangat keras untuk menjaganya?
Perhatikan bagaimana perasaan anda tentang hubungan anda dengan Bumi. Dia seperti wanita, yang memiliki kesuburan dan kekayaan. Ketika anda menghormati Bumi, anda akan menghormati sisi memelihara diri sendiri. Kita selalu terburu-buru, tidak melihat Bumi meskipun saat kita berjalan di atasnya, tetapi selalu melihat ke depan. Luangkan lebih banyak waktu untuk berjalan perlahan dan temukan harta berlimpah di sekitar kita. Ketika kita mulai melakukannya akan mulai terbuka kelimpahan di semua aspek kehidupan kita…
Kebanyakan orang memiliki ketidakseimbangan pada Chakra Dasar. Padahal Chakra Dasar bertindak sebagai rektum dari sistem energi. Kecuali ia berfungsi dengan baik dengan menghilangkan energi-energi beracun, seluruh sistem energi kita akan mulai tidak dapat berfungsi dengan baik. Karena itu dalam hal ini penting bagi kita melakukan latihan untuk Chakra Dasar untuk menjaga sistem energi kita berjalan secara optimal. Mulailah setiap penyembuhan yang diperlukan oleh chakra ini, misalnya dengan mengalami lagi kenangan yang menyakitkan dari masa kecil anda atau mungkin yang n dengan masalah bertahan hidup, lepaskan pengalaman-pengalaman tersebut dan maafkan…
Bagi seseorang yang memiliki ketidakseimbangan pada Chakra Dasar, itu “terasa” seperti tidak ada energi yang mengalir di kaki … seperti orang tersebut benar-benar terputus dengan bagian bawah tubuhnya. Kita biasanya memiliki terlalu banyak energi pada kepala kita. Visualisasi dapat membawa energi dari kepala turun ke tubuh anda, melalui Chakra Dasar dan masuk ke Bumi.
Masalah kesejahteraan berasal dari Chakra Dasar. Sesungguhnya ada banyak kelimpahan untuk semua orang. Kadang-kadang kita berpikir bahwa orang lain harus menderita jika kita menerima. Ketika anda menimbun hal-hal dan memiliki rasa takut kehilangan apa yang anda miliki, ini akan mem-blok kemampuan anda untuk menerima. Percayalah bahwa ada cukup di alam semesta untuk semua. Mintalah bantuan. Panggilah ‘Malaikat Kelimpahan’ anda. Hargai hal-hal kecil yang anda memiliki. Segera hal-hal besar akan mengikuti.
Cakra Dasar mewakili dan mengawal unsur tanah pada diri anda. Cakra dasar yang membuat anda memiliki tubuh fizikal yang menjadi rumah bagi roh anda. Badan fizikal anda adalah tempat di mana roh anda memperlihatkan wujudnya. Roh anda tidak akan pernah dapat memperlihatkan dirinya tanpa tubuh fizikal anda.
Cakra Dasar yang bersih bermakna tubuh fizikal yang bersih. Cakra Dasar berkaitan dengan amalan badan yang suci daripada menganiaya dan menzalimi orang lain. Unsur bumi pada cakra dasar mewakili frekuensi kelimpahan, kemakmuran dan kekayaan Tuhan yang ada di bumi. Membersihkan cakra dasar bermakna membersihkan seluruh badan fizikal daripada sebarang penyakit, kemiskinan dan kesempitan rezeki.
Puasa adalah kaedah yang sangat efektif membersihkan dan menguatkan cakra dasar. Kaedah ini adalah kaedah semulajadi, dan ia telah dipraktikkan ribuan tahun lalu oleh banyak orang dari berbagai disiplin agama mahupun sekolah spiritual, masing-masing dengan kaedah puasa masing-masing.
Selain puasa, memohon ampun kepada Tuhan juga adalah amalan yang diwarisi dari ribuan tahun lalu, yang mana juga sangat efektif membersihkan cakra dasar dan semua cakra lain. Dalam Islam amalan ini dikenali sebagai Istighfar. Istighfar memiliki 'khasiat' besar membersihkan semua sistem energi anda yang mana berkaitan dengan semua aspek hidup anda. Istighfar memiliki 'keajaiban' sebagai peluntur aura-aura negatif dan 'energy blockages'.
Astaghfirullahal'azim...... Astaghfirullahal'azim....Astaghfirullahal'azim...
Astaghfirullahal'azim...... Astaghfirullahal'azim....Astaghfirullahal'azim...
Astaghfirullahal'azim...... Astaghfirullahal'azim....Astaghfirullahal'azim...
Istighfar memiliki 'keajaiban' sebagai peluntur aura-aura negatif dan 'energy blockages'.

No comments:

Post a Comment